All for Joomla All for Webmasters

Berkenalan dengan puasa daud

Berkenalan dengan puasa daud

Kita tentu sering berpuasa, yang wajib tentu puasa di bulan Ramadhan. Tapi apa sudah tahu tentang puasa-puasa sunnah yang lainnya? Selain puasa senin-kamis, puasa sunnah lain yang juga banyak dikenal yaitu puasa daud. Puasa daud adalah puasa yang dilaksanakan dengan selang seling atau bergantian misalnya hari ini berpuasa dan besok tidak berpuasa lalu seterusnyaHukum Melaksanakan Puasa Daud.  Karena hukumnya sunnah. Jadi siapa yang mengerjakannya maka akan mendapat pahala dan bagi yang meninggalkannya tidak berdisa.

Puasa Daud ini bisa dilaksanakan sepanjang tahun, tapi tidak dilaksanakan pada hari-hari yang dilarang untuk berpuasa seperti hari raya Idul Firi dan Idul Adha juga hari Tasrik.  Yang menyenangkan puasa daud ini boleh dilakukan pada hari jumat. Lalu apa saja manfaat yang akan kita dapatkan jika melaksanakan puasa daud?

>Lebih bisa menjaga diri sehingga akan terhindar dari kemaksiatan orang yang berpuasa harus lebih membatasai atau menghilangkan hawa nafsu, tidak ahnya makan dan minum tetapi juga niatan buruk atau hawa nafsu sehingga kita lebih bisa menahan hal-hal yang tidak diinginkan.

1. Menumbuhkan akhlakul karimah (akhlak yang baik)
2. Sabar dalam menerima semua pemberian Allah dengan lapang hati
3. Berfikir positif, kreatif dan inovatif, Orang yang mengerjakan puasa Daud niscaya akan dikaruniai pikiran yang senantiasa positif.
4. Menumbuhkan sifat Hilm (emosi dapat ditahan dengan baik)
5. Menentramkan jiwa
6. Membuka pintu rejeki yang tidak disangka-sangka
7. Lebih bersyukur atas semua karunia Allah SWT

Untuk Info Lebih Lanjut dapat menghubungi : 

sentramasjid

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − 13 =

Show
Hide