All for Joomla All for Webmasters

Mengapa kita perlu mendengarkan ceramah dari ustadz atau ustadzah ?

Mengapa kita perlu mendengarkan ceramah dari ustadz atau ustadzah ?

Mengapa kita memiliki satu mulut dan dua telinga? Filosofi ini sangat mendasar, jawabannya pun sangat sederhana, hal itu bertujuan agar kita lebih banyak mendengar daripada berbicara. Mendengarkan sangat penting, apalagi kalau mendengarkan hal-hal baik yang positif dan memberikan dampak penting untuk kehidupan kita saat ini dan masa mendatang. Misalnya saja mendengarkan nasehat orang tua, guru bahkan ulama seperti ustadz atau ustadzah.

Banyak sekali ustad atau ustadzah yang sering kita lihat wara-wiri di televisi misalnya adalah Ustad Yusuf Mansur, Aa Gym, Ustad Felix Siauw, ustad maulana, mamah dedeh dan Ustad Syafiq Reza Basalamah. Tapi mengapa kita perlu mendengar ceramah atau tausiah mereka? mendengarkan mereka adalah sebuah keberuntungan yang menyejukkan hati, karena hal yang disampaikan mereka adalah kebaikan yang perlu untuk kita ketahui.
setiap orang pasti memiliki permasahalan hidup yang dihadapinya entah itu dengan orang lain ataupund engan dirinya sendiri. Untuk menyelesaikan masalah tersebut, terkadang kita memerlukan saran dan pencerahan dari orang lain mungkin bisa kita dengar lewat ceramah para ulama. Tak hanya permasalahan dunia tapi juga akhirat. Ceramah juga selalu mengajarkan semua kebaikan agar kita tidak mudah untuk mengikuti nafsu dan keinginan diri sendiri.

Mendengarkan ceramah juga bisa saja memberikan inspirasi atau pencerahan kepada kita untuk melakukan hal-hal yang mugnkin saja dahulu belum pernah teralisasi. Mislanya ketika mendengarkan ceramah tentang sedekah, kita tergugah dan akhirnya ikut memberikan sebagian kecil dari jumlah harta kita kepada orang lain yang membutuhkan.

Untuk Info Lebih Lanjut dapat menghubungi : 

sentramasjid

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven − four =

Show
Hide