All for Joomla All for Webmasters

Mengetahui kekuatan sebuah doa

Mengetahui kekuatan sebuah doa

Sebagian besar dari kita pastilah pernah berdoa, dalam bahasa Arab, doa memiliki arti membaca, meminta hajat dan memohon pertolongan. Sedangkan doa menurut istilah yaitu memohon hajat atau permintaan kepada Allah SWT. Berdoa kepada Allah dengan sungguh-sungguh juga memperlihatkan sikap berserah diri dan meminta pertolongan atas keinginan hanya kepada Allah SWT.

Intinya, dengan berdoa seseorang berusaha berikhtiar, memasrahkan hidup serta hasil kerjanya pada Allah SWT, karena hanya Allah SWT yang memiliki kekuasaan untuk menghendaki semua tindakan kita di dunia. Tak hanya itu, dengan berdoa menjadikan hati lebih tenang.

Sebagai mahluk yang lemah dan penuh kekurangan, kita hendaknya selalu berusaha beribadah salah satunya dengan berdoa, mengapa demikian? Karena betapa angkuh dan sombongnya manusia ketika ia merasa besar dan enggan meminta kepada Allah SWT, secara singkat, berdoa memiliki beberapa tujuan, diantaranya :

Memohon hidup yang di ridhoi Allah SWT.
Agar selamat dalam kehidupan di dunia dan akhirat.
Ungakapan rasa syukur kepada Allah SWT.
Memohon perlindungan Allah SWT dari hal-hal buruk
Berdoa memang bisa dilakukan oleh siapa saja, kapan saja dan dimana saha, tetapi ada waktu-waktu terbaik yang bisa digunakan untuk memanjatkan doa kepada Allah SWTseperti saat :

Setelah membaca Al-Quran
Setelah Solat wajib.
saat tengah malam setelah sholat tahajud.
Saat melaksanakan ibadah haji.
Saat berpuasa wajib dan sunah.

Untuk Info Lebih Lanjut dapat menghubungi : 

sentramasjid

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + fifteen =

Show
Hide