All for Joomla All for Webmasters

Tips merawat karpet masjid yang tepat

Tips merawat karpet masjid yang tepat

Karpet yang kotor tak harus sering dicuci atau di bawa ke jasa laundry, terlebih jika karpet tersebut berupa karpet masjid yang tidak hanya berfungsi sebagai hiasan atau penyempurna interior masjid tetapi juga digunakan sebagai alas ibadah. Berikut adalah tips tips yang bisa diterapkan untuk tetap menjaga kebersihan karpet tanpa harus mencucinya.

Untuk menghilangkan bulu-bulu atau rambut yang menempel pada karpet, anda bisa membersihkannya dengan menggunakan sapu lidi atau sikat secara rutin.
pastikan sebelum menginjak karpet, keadaan kaki bersih dan kering. Karpet yang lembab yang basah adalah tempat yang sempurna untuk bersarangnya jamur yang akan membuat karpet menjadi bau
Apabila karpet sudah terlanjur mengeluarkan bau yang tidak sedap, segeralah jemur atau angin-anginkan agar sampai kering. Jangan menjemur langsung di bawah sinar matahari yang terik karena membuat warna karpet menjadi pudar.
Untuk kotor karpet yang tebal seperti tumpahan makanan atau tanah kering, gunakan lap kanebo yang sudah dibasahi dengan air lalu tekan pada kotoran tersebut, ulangi beberapa kali sampai kotoran benar-benar hilang.

Untuk Info Lebih Lanjut dapat menghubungi : 

sentramasjid

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven − one =

Show
Hide